Kamis, 08 September 2011

Kenangan Pulang Kampung

 Sekarang, perjalanan pulang kampung semasa idul Fitri dan Idul Adha adalah kegiatan rutin setiap tahun buat keluarga kami. Hari raya di Bekasi boleh dihitung dengan jari sebelah tangan deh, karena saking seringnya kami pulang kampung.
     Awalnya kami pulang kampung naik bis atau sewa mobil.Dari rumah naik angkutan kota ke terminal bis, terus naik bis ke arah Ciamis.Belum kepikiran macet, karena dapat bisnya saja belum tentu cepat.
     Setelah punya mobil sendiri, baru deh ngitung-ngitung macet.Jenderal perjalanan harus memikirkan waktu yang paling tepat untuk berangkat supaya tidak terjebak oleh macet di jalan.Waktu favorit yang dipilih untuk berangkat adalah H-5 karena cenderung lebih lancar.
     Dulu barang - barang yang di bawa untuk pulang kampung sangat banyak sampai - sampai di dalem terasa penuh,tetapi sekarang untung di atas mobil sudah di pasang bagasi untuk barang - barang jadinya tidak terlalu penuh di dalem mobil.
     Pulangnya dari kampung juga membawa berbagai macam oleh - oleh dari kampung.Paling enak perjalan selalu ada macet karena kalau tidak ada macet tidak seru.Seperti kemarin ketika saya pulang kampung,ketika itu di jalan macet sekali sampai - sampai mobil pun tidak bisa bergerak.Ketika itu saya dan adik saya mengambil kesempatan untuk bermain keluar sampai menunggu mobil bisa bergerak lagi dan membeli makanan ringan sambil menunggu.
     Begitu juga sampai di rumah badan saya terasa pegel - pegel dan keram. 


BEGITULAH PENGALAMAN PULANG KAMPUNG SAYA .. :lol: .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar